Saturday, January 24, 2015

Cerita Prakerin [Flashback Part 2]

Oke next, cerita saya berlanjut ke hari-hari berikutnya di tempat prakerin. Hehe nggak papa deh banyak curhat di blog. Soalnya saya juga lagi males nulis diary. Itung-itung nambah postingan blog, biar banyakan. Haha.


Dan, hari selanjutnya adalah AWKWARD MOMENT!! Eaak, hari-hari awal di tempat prakerin itu ketemu sama teman-teman baru yang sesuatu banget. Diemnya. -_- Tanya kantin dimana, mereka nggak tau. Tanya toilet dimana, mereka juga nggak tau. Saling kumpul sama anak satu sekolahnya masing-masing lah. Sambil menuju tahap adaptasi sama lingkungan baru. Terus awkward momentnya lagi pas bincang-bincang. Pertamanya sih, tanya nama. Setelah itu hening. Setelah itu terdengar bunyi jangkrik. Lalu hening kembali. Lalu kami pun sama-sama sibuk lagi dengan kegiatan masing-masing. Duh banget kan yak ._.


Lalu hari demi hari kami lewati bersama. Melahap materi yang diberikan dosen dalam satu forum. Berdiskusi. Berargumentasi. Kerja tim. Dan akhirnya akrab. Ya, waktu juga yang membiasakan serta memunculkan keakraban itu. Terimakasih waktu, berkat kamu, saya jadi punya teman baru -_- *iniapalagi
Namun selama keakraban kami dengan teman-teman baru itu belum terjalin, kami masih melewati saat-saat dosen memberikan materi dengan keheningan yang mencekam. Tak ada yang berbicara. Iyalah, kan belom kenal akrab -_- Dan akhirnya, materi yang diberikan dosen itu juga terasa membosankan. Fiuh sekali rasanya melalui hari-hari pertama di P4TK itu. Tak ada pembicaraan, tak ada bercandaan, yang ada hanya bunyi jangkrik dan hembusan nafas yang sayup-sayup terdengar.


Hug
Risma Ariesta

0 comments:

Post a Comment