Saturday, July 14, 2018

Perempuan

14 Juli 2018

Menjatuhkan hati kepada orang yang belum tentu menjadi takdirmu, adalah suatu kesalahan yang menurutku cukup fatal.

Memberikan kekayaan paling berharga yang kamu miliki sebagai seorang perempuan yang merdeka itu, kurasa cukup beresiko membuatmu menjadi yang bukan dirimu sendiri nantinya.

Bagaimana tidak? Bukankah ketika kali pertama kamu mengizinkan hatimu terbawa oleh perasaan-perasaan yang belum jelas juntrungannya, kamu sudah membuka sebagian pintu gerbang hatimu yang sebelumnya kau kunci dan gembok dengan rapat?

Bukankah sebuah pengharapan yang pada akhirnya kamu peruntukkan kepada orang itu adalah sesuatu yang sesungguhnya sangat sulit untuk kamu tarik kembali?

Kalau pun kamu bisa menariknya, mungkin tak akan sampai ke akar dimana kamu belum memiliki perasaan yang istimewa itu untuknya. Kalau pun kamu sanggup, pasti masih ada bercak-bercak tak nampak yang masih tersisa lalu samar karena kau hanya bisa menceritakannya dengan mata yang masih sembab kepada dirimu sendiri.

Perempuan. Jagalah hatimu baik-baik. Sebagaimana kamu menjaga baik-baik seseorang yang ingin kamu jadikan sebagai panutan terbaik.

Sebagaimana kamu menginginkan kebaikan-kebaikan lain pada setiap orang yang kamu temui.

Sebagaimana inginnya kamu melihat orang tuamu tersenyum dengan bangga karena melihat anak gadisnya bisa bertumbuh di jalan yang baik.

Perempuan. Jadilah sesuatu yang benar-benar berharga untuk dirimu sendiri. Persembahkan yang terbaik darimu untuk kebahagiaanmu sendiri.

Karena bagaimanapun alasannya, kamu itu berharga. Kamu itu istimewa. Bersyukurlah karena  kamu adalah perempuan.

0 comments:

Post a Comment