Sunday, November 11, 2018

7 Wisata Jogja Paling Hits Buat Anak Muda, Wajib Coba!

Yogyakarta atau biasa juga disebut dengan Jogja saja, memiliki banyak destinasi wisata, kuliner, dan budaya daerah yang masih kental. Selain terkenal dengan kebudayaannya yang masih kental, Jogja juga terkenal sebagai kota pelajar, dimana banyak sekali mahasiswa perantauan yang tinggal di sana. Karena potensi tersebutlah, maka orang berbondong-bondong mengunjungi wisata Jogja untuk merefleksikan diri, berwisata keluarga, atau hanya sekadar menikmati pemandangan kota.

Di antara banyaknya tempat wisata keren yang ada di Jogja, penulis merangkumnya ke dalam tujuh rekomendasi berikut ini. Selain cocok dikunjungi oleh anak muda, tempat-tempat ini juga bisa dijadikan sebagai destinasi liburan keluarga.

sumber : travel.dream.co.id
  • Taman Pelangi
Nikmatilah suasana malam dengan ratusan lampion yang mengitari Anda. Tempat ini berada di bagian utara Yogyakarta, di kawasan yang sama dengan Museum Monumen Jogja Kembali. Tepatya di Jalan Ring Road Utara, Sariharjo, Kabupaten Sleman. Sangat disarankan untuk mengunjunginya ketika malam hari, karena suasana akan semakin syahdu ketika malam datang.

sumber : Bro Bali
  • Embung Nglanggeran
Beda lagi di bagian Timur Yogyakarta, tepatnya di daerah Gunung Kidul. Sebenarnya, embung ini dulunya merupakan penampung air hujan untuk irigasi untuk masyarakat sekitar. Namun, karena tingginya potensi wisata di tempat tersebut menjadikannya dialihfungsikan sebagai salah satu destinasi wisata Jogja yang sayang jika tidak dikunjungi. Embung Nglanggeran bisa Anda kunjungi kapan saja, tepatnya di nglanggeran, Patuk, Yogyakarta.
sumber : wisatabaru.com
  • Tebing Breksi
Tempat yang satu ini dulunya merupakan bekas lokasi tambang, yang lantas berubah menjadi salah satu destinasi wisata paling dicari di Jogja. Lokasinya mudah dicapai, namun agak jauh dari kota Yogyakarta, tepatnya di Sambirejo, Prambanan. Di sana, Anda bisa menikmati sajian pemandangan Kota Yogyakarta, Candi Prambanan, dan Gunung Merapi dalam suasana yang berbeda.
sumber : Travel Kompas
  • Gumuk Pasir
Beralih ke bagian Selatan Yogyakarta, Anda bisa menikmati sensasi berselancar di atas pasir atau sandboarding yang antimainstream dan sangat menarik untuk dicoba. Gumuk Pasir terletak di pantai selatan Yogyakarta.
sumber : Pixabay
  • Kalibiru
Sudah tidak diragukan lagi bahwa tempat ini menjadi destinasi wisata paling dicari di Yogyakarta. Banyak sekali traveller yang mengupload foto wisata yang bertempat di Kalibiru. Berlokasi di bagian barat Yogyakarta, tempat ini terletak di ketinggian dengan sebuah panggung dan pohon yang berlatar belakang jurang. Tak usah khawatir, para wisatawan yang ingin menikmati pemandangan di Kalibiru sudah dilengkapi dengan alat pengaman sebelumnya. Jadi, Anda bisa berfoto dengan aman dan nyaman tapi juga tetap harus memperhatikan keselamatan.
sumber : jogjaempatroda.com
  • Kaliadem
Jika Anda mengaku sebagai seorang petualang sejati, kurang lengkap rasanya jika belum mengunjungi tempat satu ini. Kaliadem berada di Kaliurang, tepatnya di Bungker Kaliadem. Di sana, Anda bisa berfoto dengan latar belakang Gunung Merapi serta belajar mengenai sejarah Gunung Merapi itu sendiri.
sumber : Pixabay
  • Hutan Pinus Mangunan
Destinasi wisata kali ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai latar belakang foto yang Instagramable. Karena bagaimanapun gaya foto yang diambil nantinya, akan tetap terlihat bagus saat dipandang. Hal ini dikarenakan jajaran pinus yang tumbuh dan tersusun dengan rapi, yang mengitari kawasan tersebut. Anda juga bisa bersantai di atas hammock sembari menikmati pemandangan yang ada, ataupun merasakan udara sejuk di sana.

Itulah 7 wisata Jogja paling hits menurut penulis yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Selain tempat-tempat tersebut, sebenarnya masih banyak lagi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Jogja memang istimewa!

Buka Review : Travel

0 comments:

Post a Comment