Sunday, November 18, 2018

Review Gadget : Xiaomi Note 3 Pro


Beberapa tahun terakhir, Xiaomi menjadi vendor paling dicari dan diminati oleh banyak orang. Pasalnya, selain menawarkan harga yang terjangkau, merk gadget asal China ini juga memiliki kualitas dan fitur-fitur yang tak mau kalah dengan gadget buatan negara lain. Misalnya dari sisi kamera, konektivitas, penyimpanan, dan banyak lagi. Xiaomi benar-benar berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk para penggunanya.

Salah satu produk yang saya gunakan dari Xiaomi sendiri adalah versi Note 3 Pro yang sempat ngetrend juga pada masanya. Gadget ini memiliki layar selebar 5 inch, kamera depan 8 megapixel, dan kamera belakang 16 megapixel.

Selain itu, pada Xiaomi Note 3 Pro juga sudah didukung konektivitas 4G LTE yang mampu memobilisasi pengguna untuk menggunakan internet dengan kecepatan yang lumayan stabil. Tampilan MIUI yang bisa diupgrade kapan saja juga melengkapi keunggulan produk Xiaomi dari yang lain.

Pengalaman yang paling berkesan ketika menggunakan gadget ini ialah keuntungan data saving otomatis dari hpnya. Yakni fitur untuk menghemat kuota internet yang bisa dipakai secara manual maupun otomatis. Fitur tersebut sangat berguna untuk para internet holic, seperti saya agar kuota internet yang digunakan tidak cepat habis begitu saja.

Selain itu, Xiaomi Note 3 Pro juga merupakan gadget yang lumayan terjangkau dengan fitur yang lengkap untuk digunakan. Layar yang cukup lebar mampu mendukung kepuasan pengguna saat menonton film atau mengakses sesuatu. Meski cukup besar dan lebar, namun Xiaomi Note 3 Pro ini sangat pas ketika digenggam dan tak terlalu berat ketika dikantongi.

Namun, dibalik segala kelebihan yang ada, menurut saya tetap ada kekurangan yang menyertai gadget ini. Karena disokong oleh baterai tanam, membuat gadget ini memerlukan treatment khusus ketika mengalami error, hang, ataupun kerusakan lainnya. Gadget ini juga sering cepat panas saat dipakai multitasking. Kadang, semisal sedang memutar lagu, kemudian menyambi mengerjakan pekerjaan lain, lagu tersebut tiba-tiba manti, padahal juga tidak dimatikan. Entah mungkin karena gadget ini menyediakan fitur penjagaan pada aplikasinya secara otomatis atau bagaimana.

Secara keseluruhan, sejauh ini saya tetap nyaman memakai gadget ini, disamping kekurangan dan kelebihan yang dimiliki.

#NonFiksi
#ODOPBatch6

0 comments:

Post a Comment