Wednesday, November 21, 2018

Honor 8X, Smartphone Kelas Menengah, Kualitas Mewah

Sumber : NDTV Gadgets

Perkembangan smartphone pada dekade ini sudah tidak dapat diragukan lagi. Setiap tahun bahkan mungkin setiap bulan, para vendor smartphone selalu berinovasi dalam mengembangkan kecanggihan produk yang mereka ciptakan. Salah satu smartphone keluaran terbaru yang sayang untuk dilewatkan adalah Honor 8X. Pasalnya, smartphone ini digadang-gadang sebagai smartphone yang menyasar segmen menengah, dengan tampilan yang premium. Berikut merupakan ulasan dan keunggulan yang terdapat dalam smartphone Honor 8X.

Sumber : express.co.uk

  • Layar Lebar

Meskipun Honor 8X dikategorikan dalam kelas menengah, namun fitur yang dibawanya cukup lumayan dan tak kalah saing dengan smartphone lain di kategori premium. Salah satunya dari segi penampilan yang terkesan “wah”. Hadir dengan layar 6,5 inchi dengan bezel yang tipis di setiap sisinya, membuat Honor 8X layak disandingkan dengan smartphone lain di kelas atas. Selain itu, terdapat notch yang cukup kecil pada layar, sehingga menimbulkan kesan lega dan tampilan layar yang lebih lebar.

Sumber : m.hinonor.com

  • Case Elegan

Kemewahan lainnya terlihat dari balutan case kaca yang menyelugungi smartphone Honor 8X. Menimbulkan kesan berkilau dan elegan ketika digenggam. Namun, material atau bahan yang digunakan dalam case tersebut nampaknya terlalu licin saat digenggam. Jadi, pengguna yang ingin lebih berhati-hati mungkin memerlukan jelly case atau casing dengan bahan yang agak kesat agar tidak licin saat sedang mengoperasikan smartphone.

  • Design Berbeda

Tampilan belakang pada Honor 8X ini tidak sama sebagaimana smartphone pendahulunya. Pasalnya, pada tipe ini menyertakan garis vertikal dengan warna yang kontras daripada warna utama case-nya. Garis vertikal tersebut dimaksudkan untuk menopang penulisan merk, kamera ganda, dan lampu flash di bagian belakang. Design tersebut dibuat berbeda untuk menjadikan inovasi baru pada smartphone Honor 8X. Mungkin memang terlihat begitu sederhana, namun tetap memberikan kesan elegan.

  • Cocok untuk Gaming

Sebagai smartphone kelas menengah dengan fitur yang “wah”, Honor 8X juga tak kalah menjanjikan saat digunakan untuk bermain game-game atau menjalankan aplikasi yang berat. Seperti halnya PUBG ataupun Asphalt 9. Fitur GPU Turbo yang mendukung jalannya smartphone ini, membuat pengguna rasanya pantas untuk mengatakan lampaui batas dengan Honor 8X. Pasalnya, meskipun smartphone ini digunakan dengan sedemikian rupa, namun performanya cukup mumpuni karena klaim produk yang tidak cepat panas ketika digunakan.

Selain itu, terpasangnya prosesor Kirin 710 dengan RAM 4GB dan penyimpanan 128GB membuat Honor 8X kian gagah di kalangan smartphone kelas menengah. Hal tersebut turut menunjang kemampuan pengguna saat memainkan game-game berat tadi dengan tampilan grafis yang maksimal, seperti resolusi HD. Namun pada beberapa pengujian, sedikit kekurangan tertampak pada smartphone Honor 8X. Namun, itu tidak menjadi masalah serius mengingat hanya dalam beberapa detik saja berlangsungnya.

  • Face Unlock

Salah satu bagian terpenting memiliki smartphone pribadi adalah dimana tingkat keamanan yang ditawarkan cukup tinggi, bahkan menjadi benar-benar bersifat privasi bagi diri kita. Dalam hal ini, Honor 8X juga menawarkan fitur pemindai sidik jari dan face unlock atau pengunci wajah yang bisa dioperasikan dengan sangat baik. Fitur ini menjadi nilai tambah lain bagi smartphone Honor 8X yang bisa menjadi pertimbangan untuk dijadikan smartphone dengan fitur dan harga terbaik.

Sebenarnya, masih banyak fitur keren yang belum tercantum dalam ulasan ini. Sedangkan, keterbatasan penulislah yang melatarbelakangi tulisan ini hanya sampai pada titik ini. Namun lebih dari itu, penulis selalu berharap bahwa apa yang disampaikannya dalam setiap peristiwa selalu membekas dan memberikan informasi terbaru bagi pembaca. Semoga bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment