Sunday, November 11, 2018

Kejar Mimpimu dan Rencanakan Kesuksesan!

Apa yang kau pikirkan tentang masa depan? Apakah hanya segala hal baik yang masih menjadi kemungkinan? Atau apa?

Sesungguhnya kau dan segala mimpimu jauh lebih berharga daripada harus memikirkan atau mengurusi masalah hidup orang lain yang bahkan juga bukan siapa-siapamu. Cobalah untuk fokus terlebih dahulu pada dirimu sendiri, agar apa-apa yang kau lakukan tidak terdapat penyesalan yang menyertai. Sebab, jikapun kau melakukan sebuah pengorbanan untuk seseorang, dan pada suatu masa orang itu meninggalkanmu, maka potensi kecewa dan kehilangan harapan tak akan terlalu tinggi untuk kau alami.

Rencanakanlah kesuksesan masa depanmu demi kehidupan yang lebih baik, cerah, dan gemilang. Karena apapun yang berhubungan dengan dirimu sendiri itu selalu berharga. Merencanakan kesuksesan, sekaligus bersiap akan kegagalan akan sangat bermanfaat bagimu ketika kau dihadapkan pada situasi tersulit sekalipun. Apa yang kau rasakan mungkin tak akan terlalu lama terjatuh dalam kubangan kesedihan. Karena setiap penyesalan atau kekecewaan, akan berhasil kau sembuhkan seiring berjalannya waktu.

Kembali menguatkan tekad, niat, dan mimpimu dalam perjalanan hidup yang kau arungi ini. jadilah seseorang dalam versi terbaik dirimu dalam keadaan apapun dan bagaimanapun. Selalu berusahalah menjadi dirimu sendiri dengan mengenal dan menyadari eksistensimu hidup di muka bumi ini. Karena sebagai mahluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna, sesungguhnya kau tidak dan tak akan pernah sesempurna itu.

Habiskan jatah gagalmu ketika segala yang ada pada dirimu seperti fisik, mental, dan lain sebagainya masih bisa untuk menahannya. Jangan biarkan orang lain atau apapun merampas hakmu untuk menjadi seseorang yang merdeka dan punya banyak mimpi yang tinggi. Kau harusmeraihnya selagi kau bisa. Menerjang apa-apa yang menghalanginya adalah sebagian kecil dari tantangan yang memang harus kau hadapi pada akhirnya.

Jaga staminamu agar tetap prima. Waraskan selalu otak dan logikamu dalam berusaha. Karena sekali kau jatuh karena sesuatu, maka untuk memulihkan kekuatan dan kembali bangkit akan memakan waktu yang mungkin lebih dari apa yang selama ini kamu perjuangkan. Kesimpulannya, jadilah dirimu sendiri dengan versi terbaik semampu yang kau bisa. Percayakan pada dirimu, bahwa Tuhan selalu bersamamu!

#ODOPBatch6
#NonFiksi

0 comments:

Post a Comment