Thursday, November 15, 2018

Review Produk : POND’s Acne Solution Facial Foam


Masalah terbesar bagi para remaja yang sedang memasuki masa pubertas ialah jerawat. Hal ini kian diperparah ketika yang mengalami masalahnya adalah seorang remaja putri, yang sebelumnya memiliki wajah mulus tanpa cela, kemudian butir-butir jerawat nakal merusaknya. Maka, segala cara dikerahkan untuk mengenyahkan sebuah noda kecil jerawat tersebut. Dari mulai perawatan mahal, skincare tradisional, bahkan cara-cara ekstrim seperti operasi plastik dan lain sebagainya yang justru dapat memicu kerusakan wajah secara lebih parah.

Namun, sebenarnya cara sederhana dalam merawat wajah ialah rajin membersihkannya dengan menggunakan basuhan air bersih, atau dapat juga menggunakan bantuan produk-produk yang banyak dijual bebas di toko, seperti POND’s Acne Solution Facial Foam.

Sebagai busa pencuci wajah, saya pribadi cukup nyaman menggunakan produk ini. Disamping kemasannya yang ergonomis, harganya yang ekonomis, serta efeknya yang memuaskan membuat produk ini ada di urutan teratas versi saya, sebagai rekomendasi obat penghilang jerawat termanjur.

Sejak tahun 2017 lalu, saya mulai menggunakan POND’s Acne Solution Facial Foam untuk mencuci wajah sehabis mandi, sebelum tidur, serta setelah bepergian. Berkat tertarik juga oleh review salah satu beauty vlogger, saya pun tergiur untuk mencoba dan akhirnya cocok! Saya tak mau lagi berpindah produk, bukan karena ketergantungan, tapi sudah terlanjur cocok. Jadi, justru takut jika wajah saya kenapa-kenapa lagi kalau berpindah ke lain hati. Hehe.

Kekurangan yang dimiliki produk ini mungkin dilihat dari efek atau dampak setelah cuci muka yang terkesan kesat dan benar-benar bersih. Seolah mengangkat semua kotoran yang ada di wajah, lantas membuatnya kering dan membutuhkan pelembab ataupun toner untuk dipakai setalahnya. Jikapun tidak, maka wajah akan terasa kering sebelum mencuci wajah lagi.

Kelebihannya yakni dapat menghilangkan atau mencegah munculnya jerawat kecil yang akan tumbuh. Pernah saya merasa di pipi sebelah kanan akan berjerawat, lalu malamnya sebelum tidur saya mencuci wajah dengan POND’s Acne Solution Facial Foam, maka paginya perasaan nyeri awal ketika hendak berjerawat tidak jadi muncul. Atau lebih tepatnya berkurang.

Secara keseluruhan, saya memberi nilai produk ini 4 bintang dari 5 bintang. Mungkin suatu hari nanti saya juga berkesempatan mencoba moisturizernya, karena cukup sulit dicari di minimarket atau swalayan di kota saya. Hehe.

#ODOPBatch6
#NonFiksi

0 comments:

Post a Comment