Saturday, October 6, 2018

PUISI : Sepulangku




Hari ini, telah kukoyak
Sesuatu bernama jarak
Kulepaskan jua, seutas tali pengikat rindu
Yang sempat membelenggu, dulu

Ya, tidak ada lagi rindu untukmu
Karena,
masa kelam itu sudah berlalu
Berganti dengan yang baru

Aku pulang
Setelah lelah kubertualang
Pun telah benar aku berjuang
Menunggu dengan sabar hari ini datang

Ini
Kubawakan pelangi untukmu
Sebagai penawar,
akan badai rindu yang pernah menyambar

Apa kau tahu, Nona?
Ambang pintu rumahmu sudah lama kudamba
Selalu ingin kusambangi dengan segera
Boleh, ya?
Kuajak serta ayah, ibu dan keluarga?

Ketahuilah, Nona
Jagat rayaku telah menjatuhkan diri padamu
dengan sukarela
Berratus hari yang lalu
Kau tetap yang pertama

Ya, melalui hari ini
Akan kuungkapkan pada ayahmu
Bahwa aku jatuh cinta pada putrinya
Bahwa aku, sudah lebih dari siap

Segera
Akan kupinang kau dengan mantap
Jadilah kau sebagai penggenap
Agar surgaku nanti tidak pengap
Tanpa kau sebagai udara

Aku hanya ingin nantinya
Kita akan selamanya
Sehidup sesurga
Berdua


#komunitasonedayonepost
#ODOP_6

0 comments:

Post a Comment